10 Bandara Terbaik Untuk Anak

10 Bandara Terbaik Untuk Anak

61
0
SHARE
10 Bandara Terbaik Untuk Anak

Kini bandara-bandara di berbagai negara lagi bebenah diri demi meningkatkan pelayanan pada penumpang. Khususnya pelayanan terhadap anak. Tahu sendiri kan bagaimana repotnya membawa anak saat bepergian, apalagi harus menunggu berjam-jam di bandara. Untuk itu, beberapa bandara menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati anak-anak. Bandara-bandara ini sangat ramah bagi anak karena mereka tak lagi bosan menunggu, mereka dapat mengeksplore permainan anak yang disukai. Alhasil, para orang tua dapat bernafas lega saat berada di bandara. Tapi tak semua bandara yang mempunyai fasilitas ini lho! Menurut CN Traveler, ada 10 bandara yang ramah pada anak, dan ini merupakan yang terbaik.

Tak heran jika Bandara Singapore Changi menjadi salah satu bandara terbaik di dunia karena fasilitas yang diberikan kepada pengunjung juga sangat lengkap. Begitu juga dengan fasilitas untuk anak, terdapat berbagai tempat menarik seperti butterfly garden, playground, kolam renang bergaya Bali, kolam koi di mana anak-anak dapat memberikan makan, bahkan kalian dapat menikmati tur gratis keliling kota jika waktunya mencukupi. Bagi ibu yang ingin menyusui, pihak bandara juga menyediakan ruangan untuk itu. Pantaslah Bandara Singapore Changi didaulat sebagai bandara keluarga terbaik se-Asia.

Siapa yang tak setuju ada museum interaktif untuk anak-anak di bandara? Tentu semua sangat setuju akan hal itu. Kids on the Fly adalah museum untuk anak yang ada di Bandara Chicago O’Hare. Untuk para Ibu, tak perlu repot lagi meladeni rengekan anak yang ingin ini itu karena bosan. Anak-anak dapat diajak ke museum ini selagi menunggu jam keberangkatan pesawat.

Ada beberapa area bermain di seluruh bandara ini, termasuk salah satunya dikhususkan untuk karakter kartun ikonik Hello Kitty. Tempat ini memiliki kabin pesawat Hello Kitty, layar bermain kartun Hello Kitty, toko Hello kitty. Jangan heran ketika kalian melihat para gadis remaja berselfie ria di sana. Di tempat lain ada stand boneka Mickey dan Minnie Mouse. Bagi yang ingin menyusui sudah disediakan nursery room. Jadi ramah tak hanya untuk anak, tapi untuk kenyamanan Ibu juga. Selagi bermain, para orang tua dapat menikmati kursi pijat gratis juga.

Fasilitas yang diberikan Bandara dinamakan Kinderterminal yang berada di Visitor’s Park. Di sini anak-anak bisa mencoba menjadi pilot dan merasakan bagaimana berada didalam kokpit pesawat. Terdapat pula fasilitas bermain Lego dan olahraga seperti panjat tebing mini, trampolin. Bahkan kalian dapat merayakan pesta ulang tahun anak di sini.

Museum penerbangan menjadi daya tarik untuk mengenalkan anak pada dunia penerbangan. Dan di Bandara San Fransisco International menyediakan fasilitas tersebut. Asik kan, sambil menunggu keberangkatan, anak-anak tak akan bosan malah dapat menambah ilmu.

Bandara Auckland menyediakan fasilitas untuk semua kalangan. Apalagi untuk anak-anak, terdapat banyak permainan seperti Lego, simulator penerbangan, area mewarnai Crayola, dan Sega Rally video games. Di lantai atas kalian dapat melihat keluar dari lounge, untuk melihat pesawat lepas landas.

Sebuah replika dinosaurus dengan panjang 33 kaki siap menyapa dan menghibur Kalian di bandara Hartsfield-Jackson Atlanta. Kerangka Yangchuanosaurus ini disediakan oleh Atlanta Fernbank Museum of Natural History. Ada juga galeri seni yang dikhususkan untu anak-anak karena sebagian besar hasil karya seni yang dipamerkan adalah hasil dari anak TK.

Kalian dapat menemukan area bermain di Hong Kong Internasional, mulai dari mainan kartun untuk anak-anak yang mulai bosan menunggu, kalau tidak, para orang tua dapat mengajak anak-anak masuk teater IMAX dengan blockbuster untuk mengobati kebosanan karena singgah berjam-jam di bandara.

9. Orlando International Airport

Setelah adanya Disney World yang menjadi daya tarik banyak orang, kali ini Bandara Orlando Internasional juga melengkapi fasilitasnya dengan akuarium 3.000 galon yang diisi dengan ratusan spesies laut, two Kennedy Space Center stores, pinball machines dan simulator gangguan penerbangan.

10. Amsterdam Airport Schiphol

Terletak antara Lounge 2 dan 3, terdapat Babycare yang dilengkapi dengan bak mandi untuk bayi serta kursi nyaman di mana orang tua bisa bersantai. Bisa dikatakan kalau Bandara Amsterdam Schiphol merupakan bandara keluarga terbaik di Eropa karena fasilitasnya dilengkapi juga dengan Kids Forest Playzone yang berisi rumah pohon, seluncuran, dan permainan-permainan lain yang bisa menghibur anak-anak saat menunggu keberangkatan pesawat. Hali ni merupakan oase segar bagi penumpang dan berharap dicontoh oleh bandara-bandara lainnya.

Baca Artikel Tentang Traveling Disini